5 Bahan Alami untuk Ciptakan Spa di Rumah

Thursday, December 20, 2012



Bahan Alami untuk Ciptakan Spa di Rumah.Setelah pulang mudik atau liburan dari luar kota, pasti kondisi tubuh sangat lelah. Anda pun mungkin merasa kulit jadi lebih kotor karena aktivitas yang padat saat liburan kemarin.



Ingin datang ke spa untuk perawatan, tapi terhalang oleh rasa malas karena masih ingin berleha-leha di rumah. Ada cara mudah dan murah untuk mendapatkan perawatan ala spa mewah. Dilansir Glamour ini dia caranya.


Bahan Alami untuk Ciptakan Spa di Rumah

1. Air Mawar

Air mawar pasti ditemukan di tempat spa. Selain aromanya yang dapat merelaksasi tubuh, air dari campuran bunga mawar dapat menyegarkan. Buatlah campuran air dengan bunga mawar untuk merendam kaki. Anda bisa menambahkan lemon. Rasa pegal akan tergantikan dengan kenyamanan.



2. Masker Buah


Buatlah masker wajah sendiri dari buah-buahan. Blender yogurt dingin, stroberi dan alpukat, lalu terapkan pada wajah dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Tidak hanya menyegarkan, kandungan bahan-bahan tersebut bisa mengembalikan kelembaban kulit.



3. Minyak Kelapa


Minyak kelapa bisa dijadikan sebagai kondisioner rambut. Bahannya yang alami dapat bekerja secara maksimal untuk rambut yang rusak dan kering. Panaskan minyak kelapa, lalu baluri ke seluruh rambut. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Bilas dengan air dingin.



4. Scrub Gula


Kehabisan scrub di rumah? Anda bisa membuatnya sendiri dengan 1 cangkir gula, 1 cangkir oatmeal dan 1/2 cangkir minyak zaitun. Campur bahan menjadi satu, lalu gosokan pada kulit. Kulit yang kasar dan kering akan kembali halus berkat scrub alami tersebut.



5. Lemon


Potong jeruk nipis atau lemon, lalu gosokan pada kulit yang kasar dan hitam seperti lutut dan siku. Kandungan lemon dapat menghaluskan kulit yang kasar dan mencerahkan kulit yang bernoda.




0 comments:

Post a Comment