Minuman Rasa Buah Ternyata Berbahaya ?

Friday, November 9, 2012


Minuman Rasa Buah
Pernah minum minuman dengan rasa buah kan ternyata meminum minuman yang memiliki rasa buah tidak baik lho untuk kesehatan kamu mau tahu kenapa simak ulasanya berikut ini.
Minuman dengan rasa buah sama bahayanya dengan minuman bersoda sehinga minum dengan rasa buah sebaiknya mulai kamu kurangi jika tidak mau menderita masalah kesehatan dikemudian hari.
Alasan kenapa minuman rasa buah tidak sehat karena kandungan gula yang terdapat didalamnya, Minuman dengan rasa buah bisa menimbulkan resiko meningkatkan risiko obesitas sebanyak 60 persen.
Seperti yang kita ketahui obesitas biasanya akan menimbulkan banyak masalah kesehatan mulai dari diabetes, darah tinggi, setrok dan juga srangan jantung.
Masih tidak percaya bahaya di balik minuman rasa buah? Coba perhatikan perbandingan jumlah kalori dan gula dalam minuman rasa buah dan soda berikut ini.
  • Minuman rasa buah Minute Maid mengandung 150 kalori dan merk Snapple Apple memiliki 27 gram gula.
  • Soda Coca-Cola mengandung 97 kalori dan 27 gram gula.
  • Ayam goreng memiliki 115 kalori dan donat Krispy Kreme mengandung 25 gram gula.
Seluruh minuman dan makanan tersebut sama-sama diukur kandungannya dalam takaran yang sama (sekitar 0,2 liter).
Ironisnya banyak minuman rasa buah yang tersebar dipasaran yang target pembelinya adalah anak anak umumnya anak akan sangat suka dengan minuman jenis ini sehinga jika tidak dikontrol anak anak ini bisa saja terkena penyakit akibat tingginya kadar gula darah dalam tubuh.
Perlu pengawasan ketat dari orang tua agar anak anak tidak mendapatkan dampak buruk dari minuman rasa buah ini.

sumber

0 comments:

Post a Comment