10 Model dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Monday, June 18, 2012



Model dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia. Gisele Bundchen kembali berada di urutan teratas daftar model berpendapatan tertinggi di dunia. Gisele dan sembilan wanita berikut ini merupakan model dengan pendapatan tertinggi di dunia, di atas Rp 29 miliar. Siapa saja mereka?



Berikut 10 Model dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia :



1. Gisele Bundchen



Menurut Forbes, pendapatan Gisele tahun ini mencapai US$ 45 juta atau sekitar Rp 423 miliar (1 USD = Rp 9410). Selama enam tahun berturut-turut model yang tengah hamil anak kedua itu berada di posisi puncak daftar model berpendapatan tertinggi di dunia yang dikeluarkan Forbes. Model asal Brazil ini memang dikenal laris. Selain menjadi ambassador sejumlah brand seperti Pantene, Esprit dan Versace, dia juga memiliki lini alas kaki bernama Ipanema.



2. Kate Moss



Pada 2012 ini pendapatan Kate, berdasarkan hitungan Forbes mencapai US$ 9,2 juta. Berada di urutan kedua daftar Forbes, ia mengalahkan Heidi Klum yang pada 2011 lalu berada di posisi tersebut. Meski sudah jarang tampil di catwalk, Moss masih sering menjadi sampul majalah mode. Di usianya yang sudah 38 tahun, Moss masih termasuk salah stau model dengan yang paling diinginkan dan dicari brand dan pengiklan.



3. Natalia Vodianova



Pada 2011 lalu, nama Natalia hanya berada di urutan ke-9 daftar model berpendapatan tertinggi yang dikeluarkan Forbes. Namun pada 2012 ini, dia berhasil melesat ke posisi tiga dengan pendapatan mencapai US$ 8,6 juta atau sekitar Rp 81 miliar. Model asal Rusia ini sangat sering muncul di majalah-majalah fashion, catwalk dan kampanye brand terkenal seperti parfum Calvin Klein.



4. Adriana Lima



Model Victoria's Secret ini berhasil mempertahankan posisinya di urutan ke-4 daftar model berpendapatan tertinggi Forbes. Hanya saja, dibandingkan tahun lalu, pada 2012 ini pendapatannya turun dari US$ 8 juta menjadi US$ 7,3 juta. Meski turun, Adriana yang tengah hamil itu tetap salah satu model yang laris sebagai bintang iklan.



5. Doutzen Kroes



Berada di urutan ke-5 daftar model berpendapatan tertinggi di dunia menjadi prestasi tersendiri untuk Kroes. Bagaimana tidak, pada 2011 lalu namanya masuk 10 besar pun tidak. Di 2012 ini, pendapatannya langsung melejit mencapai US$ 6,9 juta atau sekitar Rp 65 miliar. Model asal Belanda ini masih dikontrak oleh Victoria's Secret, L'Oreal dan Tiffany & Co.



6. Alessandra Ambrosio



Model asal Brazil ini pedapatannya mencapai US$ 6,6 juta pada 2012. Berada di urutan ke-6 daftar Forbes, Alessandra menyingkirkan model Daria Werbowy yang pada tahun ini sama sekali tidak masuk dalam 10 besar daftar model berpendapatan tertinggi di dunia.



7. Miranda Kerr



Miranda ikut menambah deretan model Victoria's Secret yang masuk dalam daftar model berpendapatan tertinggi di dunia. Istri aktor Orlando Bloom ini pendapatannya mencapai US$ 4 juta. Selain menjadi model berbagai brand, dia juga memiliki lini kosmetik organik yang dirilisnya pada 2009.



8. Lara Stone



Model asal Belanda ini pendapatannya mencapai US$ 3,8 juta pada 2011. Istri komedian David Walliams tersebut masih menjalani kontrak kerjasama untuk sejumlah brand seperti Versace, Calvin Klein, Donna Karan, Prada dan Mercedes Benz.



9. Carolyn Murphy



Model cantik ini turun satu peringkat dengan pendapatan mencapai US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 33 miliar. Dia merupakan bintang iklan untuk Ann Taylor Loft, Tom Ford dan Estee Lauder.



10. Candice Swanepoel



Candice menjadi model Victoria's Secret yang ikut menguasai jajaran daftar model berpendapatan tertinggi di dunia. Pada 2012 ini penghasilannya mencapai US$ 3,1 juta. Model 23 tahun asal Afrika Selatan ini juga menjadi ambassador untuk brand seperti Prabal Gurung dan Rag & Bone.




0 comments:

Post a Comment