8 Tips Agar Hubungan Seks Lancar

Thursday, June 21, 2012



Tips Agar Hubungan Seks Lancar. Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan mendatangkan manfaat yang besar bagi kesehatan, tetapi apakah Anda juga sudah menjaga kebersihan ketika berhubungan seks? Hal ini penting dilakukan untuk mencegah infeksi dan penyakit menular seksual lainnya.



Berikut hal yang perlu Anda perhatikan untuk menjaga kebersihan hubungan seks, seperti dilansir dari onlymyhealth yaitu:



1. Pria perlu membersihkan penisnya

Jika Anda tidak disunat, Anda perlu menarik kembali kulup penis tanpa menyebabkan ketidaknyamanan. Tujuannya adalah untuk membersihkan kelenjar pada penis yang tertutup kulup. Bersihkan dengan lembut menggunakan air hangat.


Hubungan Seks Lancar

Pastikan kelenjar tersebut bersih dari zat putih yang disebut smegma. Smegma ini terdiri dari sel-sel kulit mati, minyak, cairan tubuh dan bakteri. Kehadiran zat ini dapat menyebabkan infeksi dan bau busuk.



Pria yang disunat juga perlu menjaga kebersihan penis, karena kepala penis dapat bersentuhan langsung dengan keringat dan bakteri. Bersihkan alat kelamin Anda baik sebelum dan sesudah berhubungan seksual untuk mencegah infeksi.



2. Wanita juga perlu membersihkan vaginanya

Membersihkan alat kelamin perlu dilakukan untuk mencegah infeksi jamur dan juga bau tak sedap. Cuci vagina Anda baik sebelum maupun setelah berhubungan seksual untuk mencegah infeksi.



Jangan berlebihan ketika mencuci vagina atau ketika menggunakan cairan pembersih karena dapat mempengaruhi keseimbangan pH vagina dan dapat membuat Anda rentan terhadap infeksi.



3. Pria dan wanita harus mengurangi rambut kemaluannya

Tujuan mengurangi rambut kemaluan adalah untuk mencegah keringat tertahan dan menjadi tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri. Selain untuk memperindah penampilan, juga dapat mengurangi gatal dan bau tak sedap.



4. Pakailah pakaian dalam yang dapat menyerap keringat

Jika Anda menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat, akan menimbulkan risiko berkembangnya bakteri dan jamur sehingga mengakibatkan infeksi saluran kemih dan infeksi ragi.



5. Wanita perlu mengganti pembalut setiap 3-6 jam sekali ketika menstruasi

Menggunakan pembalut dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak segera menggantinya akan menyebabkan berkembangnya bakteri dan menyebabkan bau tidak sedap serta infeksi.



6. Buang air kecil terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seks

Buang air kecil membuat kandung kemih Anda menyingkirkan bakteri dan racun yang berkembang di saluran kemih. Menunda buang air kecil dapat membuat bakteri berkembang dan menyebabkan infeksi. Kandung kemih yang penuh urine membuat uretra Anda rentan terhadap infeksi dari vagina atau penis pasangan Anda.



7. Hindari seks oral jika mulut pasangan memiliki luka di dalam mulut untuk mencegah infeksi



8. Jangan memakai pakaian ketat atau celana jeans ketat

Pemakaian celana yang ketat membuat keringat terperangkap dan menjadi tempat pengembangbiakan bakteri. Gunakan pakaian dalam yang berbahan katun non-sintetis.




0 comments:

Post a Comment