4 Masalah Keuangan yang Bisa Sebabkan Perceraian

Monday, June 11, 2012



Masalah Keuangan yang Bisa Sebabkan Perceraian. Perceraian merupakan salah satu momok menakutkan bagi pasangan menikah. Dan hal yang menjadi salah satu penyebabnya adalah masalah keuangan.



Tak sedikit orang memiliki pengeluaraan pribadi yang dirahasiakan kepada pasangannya. Walaupun hal itu bukan masalah besar bagi Anda, tetapi tidak peduli seberapa kecil pengeluaran rahasia yang dilakukan, itu dapat membuat hubungan menjadi tidak harmonis.



Sebuah situs pernikahan, Your Tango melakukan survei yang menyatakan bahwa 70% warga Amerika yang bercerai disebabkan oleh masalah keuangan. Menurut hasil jejak pendapat itu, dari pasangan yang berkonsultasi diketahui bahwa ada empat pemicu masalah keuangan yang menyebabkan perceraian. Apa saja?


Perceraian

Besar Pasak dari Pada Tiang

Sejumlah pasangan berusahan keras untuk melunasi utang karena pengeluaran yang berlebihan. Setelah ditelusuri kebanyakan dari pasangan tersebut memiliki kartu kredit pribadi atau pengeluaran rahasia. Hal inilah yang paling sering memicu timbulnya perselisihan dalam rumah tangga.



Kurangnya Perencanaan

Seperti kebanyakan pasangan lainnya, Anda mungkin termasuk yang menganggap tidak perlu melakukan perencanaan untuk kemungkinan-kemungkinan yang terjadi atau akan terjadi. Biasanya, pasangan seperti ini akan terlalu lama dalam mengatasi masalah mereka, dan berakhir pada saling menyalahkan.



Kontrol Berlebihan

Jika Anda atau pasangan mengendalikan keuangan secara berlebihan, maka akan ada pihak yang merasa kurang fleksibel dalam menggunakan uang. Pihak yang merasa dirugikan akan melakukan beberapa kecurangan dengan membuat rekening pribadi agar dapat menggunakan uang tanpa diketahui oleh pasangannya.



Menyembunyikan Uang

Mungkin Anda pernah menyembunyikan uang dalam bentuk investasi atas nama diri sendiri, rekening, hingga kartu kredit pribadi tanpa sepengetahuan pasangan. Hal itu dilakukan agar suami tidak tahu berapa banyak pengeluaran Anda. Namun justru, merahasiakan keuangan bisa menimbulkan perasaan dibohongi yang membuat pernikahan menjadi tidak harmonis.




0 comments:

Post a Comment