Aneh! Deodoran Ini Dimakan untuk Mencegah Bau Badan

Saturday, November 10, 2012



Deodoran Ini Dimakan untuk Mencegah Bau Badan. Umumnya deodoran untuk mencegah bau badan digunakan dengan cara dioles ke ketiak. Tapi peneliti dari Amerika Serikat menemukan cara baru menggunakan deodoran, yaitu dengan cara dimakan.



Sebuah perusahaan Deo Parfume Candy telah menciptakan sejenis deodoran baru yang bisa melepaskan aroma mawar hingga beberapa jam melalui pori-pori kulit. Namun ada yang berbeda dari deodoran biasanya karena cara menggunakannya adalah dengan dimakan.



Bahan utama dari deodoran ini menyediakan aroma bunga yang mengandung senyawa alami geraniol, senyawa ini biasanya ditemukan dari bunga mawar, lavender dan juga vanili, seperti dikutip dari Daily Mail.


Deodoran

Diketahui senyawa kimia yang ada dalam deodoran ini tidak bisa dipecah atau dimetabolisme di dalam tubuh sehingga nantinya ia akan diekskresikan atau dikeluarkan melalui kulit. Hal ini yang bisa menciptakan aroma wangi dari deodoran.



Bahan kimia ini juga terkandung di dalam bawang putih, karena tidak bisa dipecah oleh tubuh maka orang yang makan bau putih akan memiliki aroma yang sama. Namun untungnya pada deodoran ini diberikan aroma manis yang dapat bertahan hingga 6 jam.



Deodoran ini diperkirakan akan diluncurkan di Inggris pada awal tahun depan. Sedangkan di Amerika Serikat sendiri sudah mendapatkan sukses besar, meski untuk ukuran kecil dijual dengan harga 10 Dollar AS atau sekitar Rp 96.000.



Bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor, baik dari dalam maupun luar tubuh. Namun umumnya segala hal yang memicu keluarnya keringat berlebih dapat memicu bau badan.



Beberapa hal diketahui dapat menyebabkan bau badan seperti makanan berlemak, cuaca yang panas, stres atau rasa tertekan yang akan merangsang kelenjar ketiak, serta jarang mandi yang membuat tubuh jadi tidak bersih.




0 comments:

Post a Comment