Indonesia Diminati Wisatawan Asia-Pasifik

Tuesday, January 1, 2013



Indonesia Diminati Wisatawan Asia-Pasifik. Separuh dari calon wisatawan yang akan datang ke Indonesia berasal dari kawasan Asia-Pasifik (Aspak) dengan wisatawan Singapura berada di peringkat teratas sebanyak 19 persen diikuti Malaysia sekitar 15 persen.



"Selain itu calon wisatawan dari Taiwan yang akan ke Indonesia sebanyak sembilan persen dan Australia juga sembilan persen," kata Direktur Utama PT Visa Worldwide Indonesia Ellyana Fuad dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis.



Ellyana Fuad mengatakan, persentase jumlah negara yang akan datang ke Indonesia itu berasal dari Survei Minat Pariwisata Global yang dilakukan Visa dengan 11.620 responden dari 23 negara di dunia.


Tempat Wisata Indonesia

"Hasil survei juga menunjukkan, penawaran wisata yang menarik, keindahan alam, dan stabilitas politik menjadi faktor utama yang mendorong wisatawan mancanegara datang ke Indonesia dalam kurun waktu dua tahun ke depan," katanya.



Dia mengatakan para wisatawan ini berencana menghabiskan dana dalam jumlah yang cukup besar.



Ellyana Fuad menambahkan, tingginya minat wisatawan mancananegara datang ke Indonesia akan dapat mendorong peringkat Indonesia bisa naik lebih tinggi.



Peringkat Indonesia sebagai tempat wisata yang menarik dalam dua tahun ke depan diharapkan bisa mencapai nomor 10 bahkan lima di Asia karena memenuhi berbagai kriteria yang menarik bagi wisatawan asing.



Ellyana Fuad mengatakan, ekonomi Indonesia yang terus tumbuh juga menjadi salah fokus bagi investor asing untuk menempatkan dananya di pasar domestik tersebut.



"Kami optimis dengan makin aktifnya investor asing menempatkan dananya di dalam negeri maka ekonomi akan tumbuh lebih besar lagi," ucapnya.



Masuknya pelaku asing di dalam negeri, lanjut dia akan membuka lapangan kerja baru sehingga daya beli masyarakat makin meningkat.



"Indonesia yang telah memperoleh peringkat "Investment Grade" (layak investasi) akan makin menarik bagi investor asing menginvestasikan dananya ketimbang negara Asia lainnya," katanya.


0 comments:

Post a Comment